Rabu, 09 April 2014

Taman Buah Mekar sari (Wisata Murah dengan Pemandangan Mahal)

Akhirnyaaaaa,,
Setelahh berbulan2 gw blogging lagi nihh.
Gw mw kasih rekomendasi nihh, bagi kamu kamu yang lagi pengen liburan asek bareng temen atau bareng keluarga, terutama bagi mereka yang udah lama ga ngerasakan sejuknya alam.
Ini nih nama tempatnya “Tamana Buah Mekar Sari”, ga bakalan nyesel deh kalau liburan ke mari.
Letaknya di kota sejuk Bogor tepatnya di Cileungsi.
Tiket masuk Cuma Rp. 25.000,- kok, ga seberapa deh dibandingkan dengan apa yg bisa didapat di tempat ini.
Segala yang berbau alam ada di sini deh, mulai dari tanaman, danau, maupun air terjun, walaupun air terjunnya buatan.

Ga kebayangkan lihat air terjun buatan (hihihihi).

















Ongkos ke tempat ini  juga ga mahal kok.
Kalau kamu dari Jakarta, ada dua cara yang bisa kamu tempuh untuk sampe ke tempat ini loh.
Pertama: dengan cara naik bus APTB, sejenis busway gitu lohh. Dari halte busway (transJakarta) naik APTB jurusan Cileungsi(ongkosnya Cuma Rp. 12.000,-), trus turunnya di terminalnya. Dari teminal naik angkot warna biru (lupa deh apa namanya), bilang aja turunnya di mekar sari (ongkosnya Cuma Rp. 3.000,-). Dari terminal ke tempat tujuan deket kok, hanya saja saat weekend atau liburan suka macet gitu. Jadi ada baiknya perginya pagi2 aja, biar macetnya ga terasa (heheheh).
Kedua: dengan cara naik krl dari stasiun terdekat yang tujuan Bogor (ongkosnya hanya Rp. 3.500,-). Kalau udah sampe stasiun Bogor, selanjutnya naik angkot warna hijau jurusan Cileungsi (ongkos hanay Rp. 3.000,-) biang ke supirnya turun di terminal bus. Dari terminal trus naik bus jurusan Jonggol (ongkosnya Rp. 15.000,-). Dari teriminal ke lokasi lumayan deh sekitar sejam juga karna macet.
Dari kedua cara, gw nyarani gunakan cara pertama aja dehh. Selain lebih murah, naik APTB ga terasa macetnya (hohoho). Walau gitu, setelah sampai tempat tujuan, macet diperjalanan terhapus deh dengan indah nya tempat wisata ini.
ada baiknya, kalau liburan ke mari bawa bekal aja. Jadi ga perlu beli makanan yang ada di dalam arena yangtergolong mahal. Ga perlu bawa tikar juga oke kok, soalnya ada gedung informasinya yang lapang yang bisa dibuat tempat makan. Tapi buat tiker juga oke, biar bisa nyantai di pinggir danau gitu. Tapi yang paling penting bawa camera yakk, kamera apapun itu. Sayang kan kalau di tempat indah gitu ga ada momen yang bisa diabadikan (hihihi).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar