Jumat, 10 Oktober 2014

Busaway

Yahhhini tanggal 21 Juli 2014. Ga ada yg spesial sih sebebnarnya dgn hari ini, walau pun tanggalnya sama dengan tanggal akika lahir bokJ,
Hari ini kami (aq n my roomate Watik) dapat kesempatan ikut tes di sebuah perusahaan dan tes hari ini betul2 sesuatu bok. Gimana ga sesuatu, untuk 1hari aja ada 6 tes (lurus dah rambut kitingq iniJ). Sebenarnya ga hanya karna ada 6tes aja, tapi 4 dari 6 tes itu semuanya berbahasa Inggris, secara b.Ingq lemah, jadi agak gimana gitu,,hohoho. Selain itu, waktunya terlalu lama dikasih, jdi kebanyakan bengongnya deh. Ehh,, waktunya yg kelamaan atau aq nya yg bego ya ga bsa jwb soalnya semua jd waktu terasa lama??? #upss,,jd malu saia. Bayangin aja, dalam suasana tes bisa bbm’an n bisa juga cerita, sesuatu banget kan??
Nah loh, kok jadi bahas tes ya?? Sebenarnya gw bkn mw bahas tentang itu sih tapi ttg yg mungkin bagi sebagian org biasa tapi bagi gw lumayan luar biasa loh (what??? “gw???” belagu bgt gw yakk,huahahahahhaha).
Kenapa gw bilang lumayan luar biasa, karna di tengah ibu kota yg penuh dengan keegoisannya, masih ada orang2 yg begini (begini gimana yah maksudnya mba??). ini terjadi di busway yg kami naiki. Busway??? Ya,,,busway. Salah satu tempat bagi qt untuk liat betapa besarnya keegoisan diri org di ibu kota ini. Cthnya aja nih,, dlm busway ada peringatan yg menyatakan “bangku prioritas bagi ibu hamil, Lansia, wanita/pria yg membawa anak kecil dan org yg berkekurangan (ngertilah mksdnya ya org berkekurangan). Ketika org yg gw sebutin td masuk busway and ga ada kursi kosong, ga byk penumpang yg duduk mau ngasih kusrinya loh bahkan yg duduk di kursi prioritas jg ga mau ngasih. Ketika itu terjadi, mereka yg duduk selalu cuek, adalah yg pura2 tidur, ada yang pura2 dengerin musik, ada yg pura2 teleponan, pokoknya adalah semua penumpang ini, bahkan sampe kondektur ngomong untuk ngasih kursi bagi penumpang prioritas masih aja ada yg ga mau ngasih. Ngeselin ga tuh org??egois bgt kan??cma mikiri bokong sendiri #kesel to the max dah!!!!!!! Pernah sangkin keselna, gw plototin mba2 yg ga mw ngasih kursinya utuk ibu hamil. Gw plototin sampe gw turun malah, berdosa berdosalah situ,,kesel bingits sihhh #huftt.
Tapi hari ini ada hal simpel yg bagi sebagian org, tp bagi gw hal tersebut perlu ditiru. Ga urus dah itu terjadi karena lagi bulan puasa atau engga. Hari ini busway poll bgt dah, sampe kaga bisa gerak. Sangkin polnya, kotak nasi dr tes td yg gw masukin tas smpe peot2 gitu gara2 kena dorong penumpang (untung kotaknya gw plastiki, jd ga basah deh tas gw yg ga seberapa tu,,hahhha). Di tengah situasi busway yg super penuh gitu dan dalam suasana puasa, termasuk kami 2 yg ikutan puasa hari itu (karena ga enak makan di ruangan yg ada temen puasa juga), ada seorang bapak yg berdiri tepat di sebelah gw, saat itu jam menunjukan waktu untuk berbuka puasa . Eitss,,gw tau itu karena kondektur busway yg bilang lohh. Kurang lebih ini kata si masnya “yakk, bagi penumpang yg berpuasa, waktu berbuka telah tiba, jadi penumpang dipersilahkan membatalkan puasanya”. Nah saat itu, si bapak itu pun berbuka puasa. Beliau mengeluarkan sebotol aqua dr tasnya, trus minum deh #ya iyalahh, masak dicipratin ke gw,emang beliau dukun,,wkwkkwkw. Setelah si bapak minum, trus beliau nepuk pundak gw sembari bertanya “mba,,puasa ga???” trus gw bilang “ohh, engga pak”, yah walau hri ini gw jg ikutan puasa full sih. Trus dy nanya mba di ebelah gw, n si mba ngasih jwbn yg sma dgn gw. Dalam hati gw mikir, “ni bpk ngapain coba nanya2 yak???apa mw minta makan gtu #hehheheh,,kidding ya pakJ. Trus dy tanya lg, abg2 yg di sebelahnya “mas,puasa ga?”, trus disahutin sma tuh abg “iya pak”, selanjutnya si bpk ngeluari botol aqua lg (tp botol baru ya, bkn botol bekas beLiau), sembari ngasih tu botol si bpk blng “udh batalin puasanya bLm mas??”. Dengan semangat 48 si abg bLng “waduhh,makasih byk pak”. Ga hanya itu, si bpk jga berbagi snack yg dy punya kpd abg2 itu, pdhal td gw mikirnya si bpk yg mw minta #huahahahah,,maaf yak pak. Si abg tu pun berbagi dgn teman yg di sblhnya, klu ga salah sih mereka sekitar 3 atau 4org gitu.
Nah, kejadian simpel itu menurut gw perlu ditiru loh. Di tengah semua itu, si bpk msh mau berbag dengan sesamanya tanpa pandang bulu walau yg dibagi si bapak itu sebastas sebotol kecil air mineral dan sebungkus kecil snack. Tapi bagi gw, ga penting apa yg dibagi melainkan niat si bpk untuk berbagi. Bayangin aja, di tengah kesesakan dlm busway, si bpk masih sempat2nya nanya puasa atau engga sma penumpang di sebelahnya n memberikan yg dy punya. Kepedulian terhadap sesama di ibukota ini amat sgt jarang terjadi apaLg di dLm yg namnya busway, tp hal ini beda.
Melihat hal simpel ini, gw senyum2 sendiri n Langsung mikir sampe kosan harus posting ni cerita, walau baru bisa postingnya sekarang, malah ngetiknya tengah malam lagi. Itu juga gegara gw nya ga bisa tidur karena sempat terbangun #huahahahaha.

Simpel tapi sangat berarti. Itulah yg bisa gw biLang ttg kebaikanJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar